BLOG AKU ANAK INDONESIA

Cintai hasil karya anak bangsa sendiri

Wednesday, 9 December 2015

Pengertian SEO (Search Engine Optimize) dan cara mengoptimalkannya, Sebenarnya apa sih SEO itu ?





Pengertian SEO (Search Engine Optimize)
    Nah , mungkin ini yang menjadi pertanyaan banyak orang. Apa sih sebenernya SEO itu?, apalagi bagi orang yang baru menginjak udara blog/website, yang pengunjungnya masih sedikit,  baik kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang menjalani SEO. Langsung disimak aja ya .
 Agar bisa terindeks mesin pencari, situs memerlukan teknik SEO (Search Engine Optimize). SEO (Search Engine Optimize) adalah proses mengoptimalkan halaman web/blog agar memungkinkan mesin pencari untuk membaca secara efektif. Cara ini dapat meningkatkan kemungkinan mesin pencari seperti google dan yahoo dalam mengindeks halaman web/blog dan sekaligus menaikkan rating di halaman depan hasil pencarian mesin pencarian mesin pencari tersebut. Teknik ini dapat mempermudah mesin pencari menemukan website/ blog anda. Mesin pencari menggunakan aturan – aturan yang berbeda untuk membuahkan hasil yang relevan dengan kata kunci yang dimasukkan. Berikut adalah cara yang dapat mengoptimalkan situs web/blog anda.

1.    Memilih keyword yang tepat

Langkah ini sangat penting dalam SEO (Search Engine Optimize). Temukanlah kata kunci yang populer dengan kata – kata yang berhubungan dengan bisnis kita, lalu cari tau popularitas dan kompetisi dari setiap kata kunci tersebut. Kata kunci yang cukup populer dan sedikit kompetisinya bisa dipilih sebagai kata kunci anda. Hal – hal yang perlu diperhatikan dalam memilih keyword adalah sebagai berikut
•    Kumpulkanlah banyak ide untuk dijadikan keyword
•    Gunakan tool SEO
•    Buatlah pilihan kata kunci yang ingin digunakan
•    Lihat hasil dari penggunaan keyword tersebut
•    Mengoptimalkan faktor – faktor pendukung lainnya.
Setelah menganalisis dan memilih keyword yang paling tepat. Selanjutnya mengoptimalkan pendukung lainnya seperti title tags, description tags, meta keyword tags, heading text, link url, link text, image alt, comment, dan halaman web text body. Sebaiknya sesuaikan dengan aturan yang berlaku di masing – masing mesin pencari. Jika ingin belajar lebih tentang memilih keyword yang tepat disini saja

2.    Mendaftarkan URL di mesin pencari dan internet directory

Nah ini nih mungkin salah satu hal yang utama untuk dijadikan web/blog tersebut banyak pengunjungnya, jadi apapun postingan yang akan kita publikasikan agar masuk ke search engine/mesin pencari harus didaftarkan ke alamat mesin pencari yang diinginkan.

3.    Link exchange

Saling bertukar LINK dengan domain lain yang berhubungan dengan kita akan membantu anda dalam memperoleh link popularity.

ya .. hanya itu yang dapat saya sampaikan, jika ingin tau lebih tentang SEO langsung di komentar aja, terima kasih..
semoga bermanfaat..

No comments:

Post a comment