BLOG AKU ANAK INDONESIA

Cintai hasil karya anak bangsa sendiri

Thursday, 4 February 2016

14 Cara meningkatkan pengunjung di Blog atau Website





Assalamu’alaikum..


       Bicara tentang blog memang tidak ada habisnya, apalagi yang sekarang sedang mempelajari tentang blog, pasti rasa ingin tahu mereka sangat tinggi. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips meningkatkan pengunjung ke blog anda. Dan salah satu teknik agar banyak mendapatkan uang melalui adsense juga dengan meningkatkan traffic atau pengunjung di website atau Blog. Semakin banyak pengunjung di blog, maka akan semakin banyak pula kemungkinan user mengklik iklan di blog anda. Berikut ini merupakan cara untuk meningkatkan pengunjung ke blog anda :


1.      Tulislah konten yang gratis, orisinil dan berkualitas di blog anda. Hal ini merupakan faktor paling penting yang dapat anda lakukan untuk membuat orang agar tertarik ke blog anda.

        Pastikan isi artikel berguna untuk pengunjung anda. Kualitas merupakan kunci utama. Jangan gunakan informasi yang benar-benar diperlukan oleh pengunjung blog anda untuk memecahkan yang mereka hadapi.

        Buatlah konten yang selalu fresh artinya dilakukan secara teratur, misalnya satu artikel tiap 2 hari, atau jika mungkin satu artikel setiap hari, jika terlalu sulit mungkin bisa 1 minggu sekali, bahkan 1 bulan sekali juga bisa jika sedang banyak hambatan, namun yang terpenting dilakukan secara periodik atau teratur.
        Jangan gunakan content generator. Hal ini sangat tidak berguna, anda tidak perlu melakukan hal yang demikian itu. Google, Yahoo, dan mesin pencari yang lain saat ini sudah menggunakan algoritma pencarian yang lebih unggul sehingga memungkinkan dapat menddeteksi konten yang merupakan hasil penyalinan dan tidak menampilkannya di mesin pencari.

        Apabila anda tidak mampu menulis artikel sendiri, tidak ada salahnya anda meminta bantuan kepada teman anda untuk membantu menuliskan artikel di blog anda.

2.      Tingkatkan ranking blog di search engine anda, caranya bisa anda baca disini.

3.      Buatlah majalah elektronik untuk blog anda dan rilislah majalah tersebut dengan periode yang teratur. Ketika tanggal dirilisnya, biasanya akan banyak orang yang akan mengunjungi blog anda untuk melihat dan mendownload majalah tersebut.

4.      Atau bisa juga anda mengirimkan artikel-artikel ke majalah elektronik yang diterbitkan oleh orang-orang lain. Masukan profil blog anda di dalam artikel tersebut. Hal ini merupakan cara yang baik untuk menciptakan backlink ke blog anda. Hal ini juga merupakan cara yang paling efektif untuk menjadikan blog anda tercantum di search engine.

5.      Anda juga bisa menerbitkan e-book sendiri dan mencantumkan link-link yang merupakan tautan balik ke blog. Anda bahkan juga bisa mengizinkan orang lain untuk menyebarkan e-book gratisan anda tersebut. Hal ini membuat alamat blog anda akan semakin banyak dikenali di dunia maya.

6.      Exchange link atau bertukar link dengan blog – blog lain yang setema dengan anda akan membuat blog anda mudah dikenali yang akhirnya bisa menambah traffic ke blog anda. Jika link yang digunakan adalah 2 arah, di mana anda me-link pada blog teman dan teman me-link blog anda, maka hasilnya akan lebih baik. Tapi berhati-hatilah,jangan terlalu banyak me-link pada website yang memiliki peringkat di bawah anda karena akan menurunkan kredibilitas website anda.

7.      Berpartisipasilah dalam forum-forum. Anda bisa membantu orang-orang yang bertanya di forum. Selain itu anda juga bisa memberikan link balik ke blog anda.

8.      Mulailah mengikuti komunitas online sendiri , apabila anda belum memiliki komunitas sebelumnya. Komunitas bisa berupa diskusi e-mail, chatroom dsb. Ketika banyak orang yang bergabung ke komunitas yang anda dirikan, maka secara otomatis akan semakin banyak orang yang akan berkunjung ke blog anda.

9.      Adakanlah seminar online atau tutorial gratis. Hal ini bisa dilakukan di blog anda atau di halaman khusus di luar blog yang masih ada hubungannya dengan blog anda.

10.  Apabila cakupan blog anda termasuk lokal. Anda bisa mengiklankannya  dengan cara beriklan di media lokal dan lain sebagainya. Misalnya : gantungan kunci, stiker yang di tempel di motor atau mobil.

11.  Gunakan word mouth. Beritahukan kepada banyak orang mengenai blog anda. Setiap berjumpa dengan orang lain, anda bisa memberikan secarik kertas yang di dalamnya terdapat URL blog anda.

12.  Adakanlah kontes gratis di blog anda, misalnya komentator terbaik, komentator terbanyak, dsb. Maka orang-orang akan ramai berlomba brkomentar di blog anda. Hadiah yang diberikan mungkin bisa berupa uang atau barang.

13.  Apabila anda memiliki keahlian membuat software atau barang digital lainnya, maka buatlah dan biarkan pengunjung blog anda mendownload file tersebut secara gratis.

14.  Tampilkan kata – kata kunci yang penting dalam tulisan tebal ataupun miring.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat,
Untuk membahas mengenai permasalahan bog anda juga dapat lihat di sini
  terima kasih..

selamat mencoba....

No comments:

Post a comment