BLOG AKU ANAK INDONESIA

Cintai hasil karya anak bangsa sendiri

Monday, 11 June 2018

Cara menghilangkan tanda seru pada postingan blog

Hai sobat Indonesia, apakah kalian ada yang pernah atau sedang mengalami masalah? yaitu muncul gambar tanda seru berwarna abu -  abu pada postingan blog. contohnya seperti gambar dibawah



memang waktu yang lalu blog ini mendapati masalah seperti diatas. Dan setelah cari - cari dari berbagai sumber, akhirnya masalah itu bisa diatasi. Namun sebelumnya perlu temen-temen ketahui kenapa hal seperti itu bisa terjadi.
Hal itu terjadi karena beberapa faktor, satu diantaranya yaitu pada template blog mengandung link yang rusak ataupun sudah kadaluarsa. Sehingga google menganggap link tersebut tidak sesuai dan langsung memberikan pemberitahuan seperti itu.
Untuk mencegah masalah seperti itu, dalam membuat tulisan artikel diharuskan orisinil. Artinya tidak men-copas artikel milik blog lain dan tidak meng-copy gambar punya artikel lain.
itu diatas adalah beberapa cara mencegahnya. Dan kali ini penulis akan memberikan cara mengatasi masalah diatas dengan mengatur template. simak baik-baik ya..

1. Buka Blogger yang memiliki masalah seperti diatas, kemudian masuk ke menu template/tema

  


2. Lalu pilih "Edit HTML"
3. Kemudian akan muncul tampilan html-nya, selanjutnya klik disembarang tempat pada pengaturan html, lalu tekan "ctrl+F". Tuliskan http://1 , kemudian enter


 4. Nanti akan muncul kata/link seperti gambar diatas. lalu kata/link tersebut dihapus.

 

5. Kemudian simpan hasil perubahan tadi dengan meng-klik simpan tema
6. Setelah disimpan, maka hasilnya tanda seru hilang


Demikian cara mengatasi tanda seru pada postingan Blog. masalah diatas merupakan pengalaman asli dari penulis dan penulis mengatasi masalahnya sendiri dengan mencari referensi dari berbagai sumber. Dan akhirnya penulis dapat mengatasi masalah tersebut dengan cara seperti diatas.
Silahkan temen - temen bisa langsung mencobanya.  Jika temen - temen punya saran atau pendapat silahkan tuliskan di komentar.

Terimakasih, semoga bermanfaat.
Salam sobat Indonesia!

No comments:

Post a comment