BLOG AKU ANAK INDONESIA

Cintai hasil karya anak bangsa sendiri

Wednesday, 6 June 2018

Cara mengetahui LAN Card sudah terpasang atau belum

Hai Sobat Indonesia, Pada era sekarang internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. semua berita dan informasi yang ada kebanyakan terdapat di internet. Dan untuk masuk ke dunia internet caranya sangat beragam, serta tingkat kecepatan internet pada saat ini juga menjadi pilihan.
Untuk menikmati layanan internet pastinya dibutuhkan alat dan bahan yang menunjang untuk ber-internet, salah satunya ialah LAN Card.

LAN Card merupakan komponen yang ada pada komputer yang sangat penting agar bisa terhubung dengan internet, biasanya LAN Card sudah langsug terpasang pada Motherboard komputer, dan ada juga yang dipasang sendiri sesuai keinginan. Namun jika pun hanya alat - alat-nya saja, hal itu tidak berarti bahwa kita langsung dapat terhubung ke internet. Hal yang dibutuhkan setelah memasang LAN Card yaitu menginstall driver LAN Card.

Driver LAN Card disesuaikan dengan jenisnya masing - masing sehingga antara LAN Card dan driver dapat kompatibel. Dan untuk mengetahui Lan Card sudah terpasang atau belum, kali ini penulis akan menjelaskan tahapan untuk mengetahui LAN Card sudah terpasang atau belum

1. Hidupkan komputer
2. Lalu klik open network and sharing center yang ada di pojok kanan bawah, yaitu dengan cara mengklik kanan simbol ethernet lalu pilih open network and sharing center . untuk lebih jelasnya bisa dilihat digambar


3. Kemudian klik change adapter setting yang ada di kiri atas layar



 4. Hasilnya : Jika telah ada simbol Local Area Connection, maka LAN Card sudah terinstall/terpasang



Demikian tahapan untuk mengetahui LAN Card sudah terpasang atau belum, jika ingin memberi tanggapan atau memberi saran silahkan tuliskan komentar anda dibawah.
Terimakasih, semoga bermanfaat

Salam sobat Indonesia!

No comments:

Post a comment