BLOG AKU ANAK INDONESIA

Cintai hasil karya anak bangsa sendiri

Wednesday, 18 July 2018

4 Alasan kenapa harus ikut pelatihan di BLK




Salam Kompetensi!
Hai temen - temen, sapaan diatas merupakan Bentuk salam yang biasa diberikan instruktur kepada Peserta pelatihan. Baik, kali ini penulis akan membagikan artikel mengenai alasan kenapa harus ikut pelatihan BLK. Bagi kalian yang belum tahu BLK silahkan Kunjungi dulu disini. Penjelasan sedikit mengenai BLK, BLK adalah kepanjangan dari Balai Latihan Kerja. BLK adalah instansi yang dibawahi langsung oleh Disnaker Kabupaten setempat.Tidak semua Daerah mempunyai BLK, jadi hanya daerah atau kabupaten tertentu saja yang terdapat Pelatihan BLK. Seperti contohnya di Jawa Tengah yaitu BLK Surakarta, BLK Kebumen, BLK Purworejo, dll.
 Bicara sedikit mengenai BLK Surakarta, BLK ini merupakan yang pertama di Indonesia dan dibawahi langsung oleh Kementrian Tenaga Kerja. Di sisi lain, BLK Surakarta juga membawahi banyak BLK di Jawa Tengah dan sekitarnya, seperti BLK Kebumen contohnya. BLK Kebumen merupakan BLK satu - satunya yang ada di Kebumen.
 

Kemudian kenapa harus ikut Pelatihan di BLK?

 1. Gratis 

           Mungkin sekarang banyak kursus-kursus atau pelatihan yang sangat bagus dan kompeten, namun tempat pelatihan seperti itu pastinya membutuhkan biaya yang kadang tidak sedikit. Untuk itulah alasan pertama kenapa harus ikut BLK ialah Gratis. siapa sekarang yang tidak suka dengan gratisan? pasti semua orang mau. Ya memang Pelatihan di BLK gratis namun bukan berarti Pelatihannya tidak kompeten. Di BLK semua instruktur sudah berpengalaman dan mempunyai sertifikat yang kompeten. Di BLK juga tidak dipungut biaya apapun, bahkan di BLK justru dibayar.

2. Dibayar

            Seperti yang telah dikatakan diatas, kita akan dibayar jika mengikuti pelatihan di BLK. Yang dibayar dalam hal ini yaitu untuk menutupi biaya Transportasi dan Makan. Jadi temen - temen tidak perlu khawatir jika uang untuk transportasi dan makan akan berkurang, karena akan dilunasi kembali oleh BLK.

3.Fasilitas Banyak

           Sudah gratis, Dibayar lagi. masih kurang?. Dari dua hal diatas memang membuat kita ingin - ingin segera mengikutinya, tapi tunggu dulu, masih ada satu hal lagi kenapa harus mengikuti Pelatihan di BLK. Sesuai sub judulnya BLK menyediakan banyak fasilitas, termasuk Baju 3 Stel untuk kegiatan pelatihan, Tas dan alat tulis. apa semua itu bayar? tidak, semuanya gratis!. Fasilitas untuk kegiatan Praktik pun sangat lengkap di setiap jurusan.

 4. Mendapatkan Pelatihan

              Dan yang paling inti dari semuanya adalah Kalian akan mendapatkan pelatihan. Pelatihan di BLK beragam. ada yang 20 hari, 30 hari, bahkan ada yang 45 hari. Pelatihan di BLK merupakan Pelatihan berbasis Kompetensi dimana biasanya pada akhir pelatihan akan ada UJI KOMPETENSI dari LSP. Jadi Pelatihan di BLK kalian akan mendapatkan Sertifikat BLK dan sertifikat dari LSP yang berlambang burung Garuda. Hal inilah yang menjadi BLK sangat direkomendasikan bagi kalian yang sedang bingung mencari pekerjaan dan belum mempunyai kemampuan atau skill yang baik. Di BLK kalian bisa mengekspresikan bakat atau keahlian yang bisa dipelajari lebih dalam yang pastinya dibimbing oleh instruktur yang Kompeten.

      Itulah penjelasan kenapa harus ikut Pelatihan di BLK. Mengikuti pelatihan di BLK memang sangat bermanfaat, Kita akan diberikan fasilitas yang sangat lengkap dan dilatih dengan baik. Jadi, tunggu apalagi segera daftar BLK di daerah masing-masing jika ada, Kalaupun tidak ada daftarlah di BLK terdekat. Untuk temen - temen yang masih menganggur, alangkah baiknya isi keseharian dengan hal positif seperti mengikuti Pelatihan Di BLK.

Mengenai tulisan diatas, Penulis memang pernah mengikuti BLK, Penulis merupakan Lulusan dari BLK Kebumen. Bagi kalian yang ingin mengikuti di BLK Kebumen silahkan kunjungi disini
Oke, Sekian dulu artikel mengenai Alasan harus ikut pelatihan di BLK.
Terimakasih, Semoga bermanfaat..

BLK JAYA!
BLK JAYA!
BLK JAYA!

KEBUMEN YES!
MASA DEPAN SUKSES!

Salam sobat Indonesia!

No comments:

Post a comment