BLOG AKU ANAK INDONESIA

Cintai hasil karya anak bangsa sendiri

Thursday, 19 July 2018

Cara Mendaftar Pelatihan di BLK Kebumen


Hai temen - temen, kembali lagi di Blog Aku Anak Indonesia, Cintai hasil karya anak bangsa sendiri..
Baik, kali ini penulis akan memberikan tips bagaimana cara mendaftar Pelatihan di BLK Kebumen. Setelah artikel sebelumnya yang membahas kenapa harus ikut Pelatihan di BLK(bisa kalian lihat disini), kali ini penulis akan melanjutkan bagaimana cara untuk mendaftarnya.
Mendaftar Pelatihan di BLK Kebumen sangat mudah dan tidak ribet. Untuk mendaftar Pelatihan di BLK Kebumen ada 2 cara, yaitu langsung mendaftar di BLK atau juga bisa mendaftar lewat online.
Kita langsung bahas cara yang pertama

  • Mendaftar langsung ke BLK Kebumen
Kelebihan mendaftar langsung ke BLK adalah kita bisa bertanya - tanya langsung mengenai jurusan apa yang masih memiliki kuota untuk diikuti. Hal itu dikarenakan para pendaftar akhir - akhir ini sangat banyak, sehingga pihak BLK kemungkinan menutup kuota pendaftarn pada jurusan yang sudah banyak pendaftarnya tersebut. Dengan mendaftar langsung ke BLK juga bisa membuat kita tahu lokasi Pelatihan tersebut.
 Untuk mendaftar langsung ke BLK kalian bisa masuk menuju ruang sekretariat dan biasanya ketika sudah masuk kalian akan ditanya "mau ngapain mas/mba?", lalu jawab saja dengan "saya mau mendaftar pelatihan". Jikapun pihak dari BLK tidak ada yang menanyai kalian juga harus inisiatif dengan menanyakan pendaftaran pelatihan BLK. Pada saat mendaftar pihak BLK menawari jurusan - jurusan yang masih banyak kuota pendaftarannya. Setelah kalian memilih, kalian harus mengisi data diri untuk dijadikan pendataan calon siswa pelatihan. Usahakan untuk mendaftar cantumkan nomor telepon atu Hp yang masih aktif dan terhubung dengan Whatsapp. karena pihak BLK akan memberikan informasi kepada kalian mengenai tes tertulis dan wawancara melalui media sms atau Whatsapp. Setelah mengisi data diri kalian bisa menunggu panggilan tersebut.

  • Mendaftar lewat Online
 Cara yang kedua adalah mendaftar lewat online. Cara ini mungkin lebih efektif bagi kalian yang sedang sibuk dan tidak bisa langsung ke BLK Kebumen. Atau bisa juga bagi kalian yang jauh dari tempat Pelatihan. Namun cara ini juga memiliki kekurangan, yakni kalian tidak bisa mengetahui secara pasti mana jurusan yang masih memiliki kuota pendaftar yang kurang. Artinya kalian bisa dipanggil di gelombang manapun terserah pada pihak BLK. Untuk itu saran dari penulis untuk mendaftar Pelatihan BLK yaitu langsung ke tempatnya. Kemudian cara untuk mendaftar online yaitu dengan masuk ke website BLK Kebumen, bisa kalian klik disini

  • Jika sudah masuk tampilannya akan seperti ini


  • Lalu pilih Pelatihan, akan tampil seperti ini 

  • Selanjutnya untuk mendaftar, isi data diri di bagian kiri layar. Isi data tersebut dengan jujur dan sesuai perintah.

  • Setelah data diri dikirm, tinggal menunggu panggilan untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara

Itulah artikel mengenai cara mendaftar Pelatihan di BLK Kebumen, bagi kalian yang masih bingung untuk mendaftar silahkan tuliskan masalah kalian di komentar, atau juga bisa bertanya - tanya lewat email @nurgunawanrivan31@gmail.com
Oke, bagi temen-temen yang bingung cari kerjaan, lebih baik ikut BLK dulu, karena akan menambah skill dan pengetahuan serta akan disalurkan ke perusahaan - perusahaan tertentu seperti Komatsu contohnya.
mari serukan yel yel BLK

BLK JAYA!
BLK JAYA!
BLK JAYA!

KEBUMEN YES!
MASA DEPAN SUKSES !

Terima kasih, semoga bermanfaat
Salam sobat Indonesia!

Silahkan lihat video dibawah agar lebih jelas

No comments:

Post a comment