BLOG AKU ANAK INDONESIA

Cintai hasil karya anak bangsa sendiri

Friday, 27 July 2018

Pengalaman Tes Online Pertamina (Tahap Kedua)






          Hai Temen - temen, kembali lagi di Blog Aku Anak Indonesia. Sebelumnya penulis sudah menuliskan pengalaman tes online tahap pertama PT Pertamina. Dan sekarang penulis akan menceritakan pengalaman Tes Online tahap kedua di PT Pertamina. Bagi kalian yang belum membaca Pengalaman Tes Online PT Pertamina tahap pertama, bisa kalian lihat disini.
          Pada Tahap yang pertama PT Pertamina cenderung memberikan soal dasar. Mungkin karena tahap pertama ya.., namun dibalik semua soal yang diberikan pasti ada penilaian tersendiri dari PT Pertamina. Dan pada soal Tes Online PT Pertamina tahap kedua ini sangat berbeda dari yang pertama. Mungkin karena sudah lolos pengujian yang pertama kali ya.., Oke langsung disimak ya..


Setelah mengerjakan Tes Online Tahap Pertama, selanjutnya penulis menunggu hasil tes tersebut. Sekitar 2 Hari menunggu, akhirnya pengumuman bisa diinformasikan. Penulis mendapatkan email dari PT Pertamina bahwa Penulis dinyatakan lolos Tes Tahap Pertama, dan lanjut ke tahap selanjutnya, yaitu Tes Online Tahap Kedua.
Inilah screenshot bukti bahwa penulis memang lolos Tes




          Setelah mendapatkan informasi itu, penulis langsung mencari referensi untuk mengerjakan soal tersebut. Kemudian setelah mencari-cari referensi, Penulis menyimpulkan jika Tes tahap kedua ini akan lebih sulit daripada tes tahap pertama. Dan link dibwah bisa dijadikan referensi untuk mengerjakan soal tahap kedua


       Setelah mempelajari semua referensi, waktu untuk tes pun tiba. Penulis mengerjakan tes ini dirumah dengan koneksi internet dari kartu 3 (Three). Dan... ketika sudah log in ke halaman tes, ternyata Tes pada tahap kedua ini banyak. Pada tahap kedua ini PT Pertamina memberikan soal :


  • Psikotest, 
  • Bahasa Inggris dan 
  • Tes Kepribadian
        Dimana pada masing - masing jenis soal tersebut terdapat jenis soal yang berbeda - beda. Penulis mengerjakan dengan penuh semangat dan teliti. Setelah mengerjakan yang kurang lebih memakan waktu hampir 2 jam ini, akhirnya penulis selesai dalam mengerjakan. Sesudah itu penulis tinggal menggu pengumuman selanjutnya.

       Dan itulah pengalaman penulis dalam mengerjakan soal tes online tahap kedua PT Pertamina. Bagi temen-temen yang akan menghadapi tes ini mungkin tulisan ini bisa menjadi referensi bagi kalian. Kalian juga bisa mencari referensi yang lain yang lebih lengkap dari link yang penulis berikan.
      Sekian artikel dari Blog Aku Anak Indonesia, Tetap semangat bagi kalian yang sedang mencari pekerjaan, teteap berusaha, sabar, pantang menyerah, dan berdoa..
Oke temen-temen, silahkan tinggalkan komentar kalian jika kalian memnpunyai pengalaman yang sama, terimakasih sudah berkunjung..semoga bermanfaat...

Salam Sobat Indonesia!

No comments:

Post a comment