BLOG AKU ANAK INDONESIA

Cintai hasil karya anak bangsa sendiri

Saturday, 4 August 2018

Pengalaman beli barang di Bukalapak >> Beli Rubik 3x3 murah tapi ga murahan

         Hai temen-temen, kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai beli barang di toko online Bukalapak. Siapa sih yang tidak tau Bukalapak? Pasti semua orang tahu ya.. karena toko online milik Ahmad Zaky ini iklannya sudah familiar di handphone, website, maupun televisi.

       Kelebihan Bukalapak dari toko-toko online yang lain yaitu tampilan serta bahasanya mudah dipahami bagi customernya. Bahasanya umum dan gampang dicerna. metode pembayarannya sudah banyak. Dan sangat memudahkan bagi seseorang yang belum mempunyai kartu kredit seperti saya, alhasil cara pembayarannya melalui alfamart atau indomaret.

      Jujur, inilah pengalaman pertama saya membeli barang di website online. Sebelumnya saya sudah pernah beli barang online, namun melalui media facebook. Dan karena saya penasaran, akhirnya saya mencobanya dengan membeli barang yang murah terlebih dahulu.

      Karena saya menyukai rubik. Jadinya saya mencari rubik 3x3 yang murah. Tapi selalu ingat ya teman-teman. Tidak semua produk yang harganya murah itu murahan, bisa jadi yang mahal kualitasnya lebih jelek daripada yang harganya lebih murah. Setelah mencari cari, akhirnya saya menemukan Rubik 3x3 Yong Jun Guanlong BlackBase dengan harga Rp 19.300. Sangat murah bukan?, Sebenarnya saya sangat ragu dengan Rubik ini, kenapa harganya sangat murah dibanding Rubik - Rubik yang lain, padahal rubik yang lain harganya 2 kali lipat dari ini. Dan inilah screenshot Rubik tersebut.


       Setelah melihat - lihat di halaman tersebut, ternyata terdapat ulasan - ulasan dari orang - orang yang sudah membeli. Dan inilah salah satu kelebihan yang dimiliki Bukalapak, Semua orang yang telah membeli dapat memberikan tanggapan mengenai proses dan kualitas barangnya.

     Dengan ulasan yang ada, sangat membantu sekali bagi orang yang ingin membeli barangnya, namun masih ragu akan kualitas produk aslinya. Dan dengan ulasan inilah orang dapat menilai terlebih dahulu sebelum membeli.
Ini coontoh ulasan dari barang diatas


     Setelah saya melihat semua ulasan, Dan karena banyak yang memberikan tanggapan positif dari barang tersebut, dan ada juga yang memfoto barangnya.Alhasil saya membeli barang tersebut. Saya mencoba membeli 1 barang saja. Sebelum memsan, biasakan untuk menanyakan stok barang pada penjual ya...
     
     Setelah barang ada, saya segera membuat orderan untuk barang ini. setelah itu saya memilih cara pembayaran menggunakan alfamart. Dengan metode pembayaran Alfamart atau Indomaret, Pembeli harus membayar uang admin sekitar Rp 2.500 pada kasirnya. Setelah saya membayar, paket segera dikirimkan oleh penjual.

     Total untuk orderan saya ini sekitar Rp 50.000 dengan ongkos kirim Rp 30.000 menggunakan J&T Express. Setelah itu saya tinggal menunggu sekitar 3-4 hari.
Inilah pesanan saya di Bukalapak

 
          Seperti yang telah saya katakan tadi, hanya membutuhkan waktu 3 hari barangpun sudah datang langsung ke rumah saya di Pedesaan sekitar jam 10 pagi. Waktu itu karena saya sedang bekerja. Jadinya Ibu saya dirumah yang menerima paketan tersebut.

        Setelah saya sampai kerumah, saya langsung buka barang tersebut. Dan hasilnya pun tak mengecewakan. Rubiknya sangat smooth untuk cornering. Menurut saya ini recommend seller.

       Setelah dicoba - coba rubiknya, langsung saya memberikan pemberitahuan kepada bukalapak bahwa barang sudah sampai dan memberikan ulasan untuk produk ini.

     Oke temen-temen itulah  pengalaman saya dalam membeli barang di Bukalapak. sangat mudah bukan.. bagi temen-temen yang belum pernah mencoba membeli barang di toko online seperti bukalapak ini, Lebih baik coba deh.., karena lebih murah, gampang, dan efisien waktu. Dan jaman semakin berkembang, jika kalian tidak pernah mencoba hal-hal yang baru, kalian akan tertinggal dengan anak-anak sekarang yang sudah semakin melek teknologi.

   Ya itulah cerita singkat saya. Jika kalian ingin berbelanja di Bukalapak silahkan mendaftar dan log ini di Website Bukalapak Disini

Dan jika kalian ingin membeli Rubik seperti diatas silahkan kunjungi halaman Penjual Rubik Bukalapak Disini

Oke temen-temen, semoga cerita saya bermanfaat bagi kalian, terimakasih 
Salam sobat Indonesia!

Inilah bukti jika barang sudah sampai


Gambar dibawah merupakan barang dari paketan tadi








No comments:

Post a comment